Pemuda Nagari Painan Timur Painan Gelar Turnamen Sepakbola Guna Memupuk Kekompakan

Diposkan Oleh : Septina Haini | Tanggal : 18 November 2019 13:57:40 | Kategori : Berita Desa

Pemuda Nagari Painan Timur Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar Turnamen Sepakbola Se-kenagarian setempat guna memupuk kekompakan.

Turnamen ini resmi dibuka hari Kamis, 07 November 2019. Turnamen yang akan digelar hingga sepekan kedepan diramaikan oleh pemain-pemain terbaik dari kesebelasan yang ada di tiap kampung di Nagari Painan Timur Painan.

“Kami bersyukur animo pemuda untuk ikut serta dalam turnamen ini cukup tinggi, begitu juga dengan masyarakat yang senantiasa memadati lapangan sepakbola setiap turnamen berlangsung”, kata Ketua Pemuda Nagari Painan Timur Painan, James Alexander.

Melalui kegiatan ini, James Alexander berharap bisa menghindarkan generasi muda dari berbagai tindakan-tindakan yang merugikan seperti penyalahgunaan narkoba, alkohol, pergaulan bebas dan lainnya.

“Turnamen merupakan wadah untuk generasi muda dalam menggali potensi dan bakat yang di dirinya masing-masing, dan disisi lain yang tidak kalah penting bisa menghindarkan mereka dari kegiatan-kegiatan yang merugikan baik diri sendiri maupun orang lain,” kata dia.

Kedepan, sebutnya, jika didapat kesepakatan antar anak Nagari, maka kegiatan serupa akan kembali digelar bahkan dengan skala yang lebih besar.

“Turnamen ini merupakan pilot project bagi kami, jika sukses dan dapat kesepakan dari seluruh anak Nagari maka akan digelar dengan skala yang lebih besar, bisa satu Nagari atau se-Kecamatan IV Jurai,” imbuhnya.

Bahkan katanya, turnamen tidak hanya sebatas sepakbola namun juga ada bola voli, takraw, badminton dan lain sebagainya, sesuai dengan hasil kesepakan yang di dapat. **


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
Isikan kode di gambar