Selamat Datang, di Sistem Informasi Nagari Painan Timur. 

 

Visi dan Misi

Administrator 24 Agustus 2016 10:48:28

VISI DAN MISI
Visi Desa “Mewujudkan Nagari Painan Timur Painan menjadi tujuan wisata terbesar di Kabupaten Pesisir Selatan, menjadikan masyarakat Nagari Painan Timur Painan yang Madani, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pelatihan-pelatihan, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM), memanfaatkan potensi yang ada untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta memberdayakan generasi muda untuk lebih mengenali Adat Istiadat, Seni Budaya dan Agama”
1. Nagari Painan Timur Painan mempunyai Objek Wisata Alam yaitunya Air Terjun 7 (tujuh) tingkat yang terletak di Kampung Painan Timur. Potensi Sumber Daya Alam ini belum diolah dengan maksimal terutama akses jalan dan sarana dan prasarana penunjang lainnya.
2. Peningkatan ekonomi masyarakat Nagari Painan Timur Painan dengan meningkatkan Pengembangan Potensi Sumber Daya Manuasia di semua aspek kehidupan.
Misi Desa
Misi Pembangunan Nagari Painan Timur Painan
1. Membangun Kepedulian masyarakat tentang pentingnya Profil Nagari dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi.
2. Membuat Profil Nagari dalam program internet supaya masyarakat bisa mengaksesnya agar investor bisa menanamkan modalnya di Nagari Painan Timur Painan
3. Membangun kepedulian masyarakat bahwa pentingnnya penggalian gagasan dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nagari.
4. Menjalankan Pemerintahan Nagari yang jujur, adil profesional, efektif dan efisien.
5. Membangun sarana dan prasarana di bidang pendidikan, pariwisata, pertanian dan perkebunan masyarakat serta agama.
6. Membangun manusia yang berkualitas melalui pendidikan dan pelatihan di bidang pariwisata, pertanian dan perkebunan masyarakat.
7. Mensejahterakan masyarakat melalui bidang pariwisata, industri rumah tangga, pertanian dan perkebunan masyarakat.
8. Menciptakan lapangan pekerjaan melaluiindustri pariwisata, industri rumah tangga, perbengkelan dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang lowongan pekerjaan.
9. Mengupayakan masyarakat agar menjadi mandiri dan sejahtera di bidang pariwisata, pertanian dan perkebunan masyarakat serta di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
10. Memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat.
11. Membangunan cek dam disepanjang disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk tujuan wisata lokal demi meningkatkan ekonomi masyarakat lokal serta menambah Pendapatan Asli Nagari (PAN) melalui pengerukan sedimen/endapan.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator nagari untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Nagari

Wali Nagari Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Kaur Umum dan Tata Usaha Kaur Perencanaan dan Keuangan Bendahara Staf Nagari

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung